Senin, 19 April 2010

TIME IS YOURS

Waktu adalah salah satu hal yang sangat dekat dan lekat dengan kehidupan kita. Bila berbicara tentang waktu maka kita tengah berbicara tentang kegiatan menusia yang tiada habisnya di dunia ini. Tak dapat dipungkiri, setiap langkah kita, setiap apa yang kita kerjakan dan setiap apa yang kita harapkan sangat betkaitan dengan waktu. Dan terkadang kita sebagai manusia merasa tengah diatur waktu bukan sebaliknnya. Padahal seharusnya kitalah yang mengatur waktu. So, bagaimana cara kita agar bisa mengatur atau memanage waktu dengan baik dan kegiatan kita tak terbengkalai?
Check this out!
  1. Rumuskan tujuan. Tahap awal untuk bisa memanage waktu yakni merumurskan tujuan kamu saat ini. Apa yang harus kita kerjakan dan apa yang ingin kita capai saat ini.
  2. Prioritas. Selain yang di atas, kita harus bikin daftar prioritas. Dari bejibun kegiatan yang kita miliki, mana yang harus dikerjakan duluan dan mana yang bisa kita kerjakan belakangan.
  3. Bikin schedule. Bikin schedule atau jadwal. Selain sebagai pengatur berbagai kegiatan kamu juga bisa sebagai reminder alias pengingat.
  4. Motivasi. And last, penting gak penting tapi sangat penting untuk membuatmu tetap semangat. Tambahkan catatan atau kata-kata mutiara di lembar daftar schedule kita dan semua keterangan tentang kegiatan kita.
Take care, Sobat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar