Selasa, 15 Juni 2010

Ada Apa Dengan Cinta?

Berbicara tentang cinta memang seakan tiada habisnya, setuju tidak, sahabat? Ya, kalau dicermati apa yang menjadi topik dalam berita-berita hangat di televisi adalah cinta. Apa yang menjadi tema dan pokok cerita dalam kebanyakan sinetron di televisi juga cinta dan apa yang menjadi ide utama dalam pembuatan cerpen, cerbung ataupun novel dan puisi adalah cinta. Cinta memang satu hal yang sangat dekat dengan kehidupan kita sebagai manusia dan menjadi salah satu unsur yang menjadi pendukung bagi kelangsungan hidup menusia di dunia.
Namun ada satu pertanyaan yang mengganjal di benak saya. Ada apa sebenarnya dengan cinta? wah, seperti judul film saja, ya? Di suatu sore ketika saya tengah berkumpul dengan keluarga saya, ada satu pesan sms dari sahabat perempuan saya. Dia berkata lewat smsnya;

"Cinta itu bahagia tapi menyakitkan, saat kita mencintai kita bahagia tetapi saat kita cemburu kita terluka. Cinta tak harus memiliki, itu BOHONG! Semua orang ingin memiliki bahkan terkadang merasa harus memiliki. Dengan melihat orang yang kita cintai bahagia dengan orang lain, kita pun ikut bahagia. BOHONG! Kita hanya pura-pura bahagia disaat kita sakit hati. Itu mengajarkan kita untuk menjadi orang yang munafik. Lebih bahagia dicintai daripada mencintai, SALAH! Saat kita dicintai kita hanya merasa bangga, namun saat kita mencintai kita dapat merasakan arti cita yang sesungguhnya."

Jujur, hati saya cukup tergerak saat itu. Sungguh, lantas benak saya berfikir, ini adalah sebuah kenyataan. Cinta memang tidak selalu dipandang mulia bahkan lebih hina. Namun benarkah cinta seperti itu? Saya rasa tidak! Cinta tetaplah cinta, sebuah rasa saling mengasihi. Tergantung kepada kita sebagai penggunanya, mau diapakan si cinta tersebut? Akankah kita menggunakannya untuk kebaikan secara tulus atau justru sebaliknya? Namun yang pasti untuk anda yang memiliki pasangan, sayangi dan cintai pasangan anda dengan sekedarnya karena dinding pembatas antara cinta dan benci itu tipis. Hari ini mungkin anda dapat merasakan cinta itu mulia tapi mungkin nanti anda akan merasakan cinta itu hina. Namun yang pasti satu yang harus anda ingat, cinta akan mulia dan hina tergantung pada anda sebagai penggunanya.

Salam cinta untuk anda!

2 komentar:

  1. kata-katanya itu loooh :D

    BalasHapus
  2. kenapa, shel? thankz ya sblumya udah visit! :D
    keep visit, ya!

    BalasHapus