Kamis, 03 Juni 2010

RASA INI

Semua orang pernah merasakan cinta, saya yakin itu. Satu cinta yang pasti adalah cinta Sang Illahi, lalu kemudian mungkin cinta orang tua, keluarga, sahabat, teman dan lingkungan. Tetapi, sempat berfikirkah kita tentang apa sebenarnya cinta itu? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) cinta diartikan sebagai asmara. Namun, saya kurang setuju dengan arti itu. Saya fikir, cinta itu fleksibel dan universal. Cinta tak hanya dapat diartikan pada sebuah rasa yang hadir dalam gejolak jiwa dua sejoli yang tengah di mabuk asmara. Tapi lebih jauh dari itu, cinta adalah apa yang mengalir dalam kehidupan kita, yang membuat kita hidup kemudian tiada dan hadir kembali. Cinta adalah kita yang masih mempunyai hati yang dapat mencintai dan dicintai.
Dan mengenai rasa ini, entahlah, saya tak pernah mengerti. apakah rasa ini hanya sebatas sebuah rasa kagum dan bangga seorang sahabat pada sahabatnya atau lebih jauh dari itu yakni cinta antar lawan jenis yang biasa orang bilang sebagai gejolak asmara. Saya pun tak pernah mengerti akan hal itu.
Namun saya fikir ini adalah hal yang lumrah yang sering terjadi di kalangan remaja yang tengah mengalami masa pubernya seperti saya dan juga mungkin teman-teman yang lain. Lalu saya juga sempat berfikir, inilah yang Allah maksud sebagai fitrah yang Ia berikan pada setiap makhluk yang Ia ciptakan. Dan yang pasti, saya juga adalah seorang remaja normal yang dapat merasakan ketertarikan pada lawan jenis meskipun ia adalah sahabatku. Namun bukan untuk saat ini. Namun bila teman-teman yang lainnya mengartikan bahwa apa yang tengah saya rasakan adalah salah satu bentuk dari cinta. Saya tak dapat sepenuhnya mengelak karena di mata saya cinta itu fleksibel dan universal. Dan yang pasti saya cinta semua sahabat-sahabat saya.

2 komentar:

  1. wahhh rasa ini kasaha tah ?
    kaaaa - - - - nyaaa ????
    hahahhahaha

    BalasHapus
  2. saya cinta semua sahabat saya, tanpa kecuali!

    BalasHapus