Jumat, 07 Mei 2010

ORANG KAYA ITU,,,

Kesenjangan social adalah hal lumrah yang nampaknya selalu terjadi di dalam kehidupan bersosial. Antara orang yang pintar dan orang yang kurang tanggap dalam berfikir, antara orang yang tampan dan orang yang memiliki kekurangan dari segi fisik dan yang paling sering terjadi adalah kesenjangan social yang terjadi antara orang-orang yang kaya dan orang-orang yang dari segi ekonomi masih berada di bawah nilai rata-rata.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Semua yang memiliki kemungkinan untuk menjadi penyebab hal ini ada begitu banyak. Salah satunya adalah keengganan komunitas yang lebih berada (kaya) untuk berkumpul dan sedikit merasakan bagaimana rasanya menjadi orang yang kurang beruntung. Apakah hal ini membahayakan? Tentu. Dengan tindakan terebut, bisa terjadi sebuah pelepasan kepercayaan orang-orang yang kurang beruntung pada orang-orang berada. Akibatnya? Kesenjangan social itulah akibatnya. Jadi, jangan salahkan orang-orang yang kurang beruntung apabila bersikap tidak cukup baik pada orang-orang yang lebih berada karena biasanya orang yang lebih berada justru orang yang kurang beradab dan banyak yang menularkannya pada orang-orang yang kurang beruntung yang masih dominan dengan kepolosan.

Tapi tak dapat dipungkiri, terkadang atau malah sering orang-orang yang kurang beruntung bersifat over-sensitif. Ditusuk dengan lidi terasa ditusuk dengan tombak. Tapi merekalah sebenarnya orang-orang yang membutuhkan sebuah perhatian dalam bentuk apapun dari orang yang lebih berada. Jadi, berhati-hatilah dalam mengambil tindakan untuk orang-orang yang beruntung, termasuk orang kaya itu…

2 komentar: